Serah Terima Kepala PTIPD

Tanggal 07 Juni 2023 adalah hari yang penting bagi PTIPD, karena telah dilaksanakan serah terima Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) dari Dr. H. Darwan, M.Kom kepada Agus Pamuji, M.Kom. Setelah lebih dari 5 tahun menjadi nahkoda bagi para pranata komputer dan staf yang ada di PTIPD, Dr. H. Darwan mengemban amanah baru sebagai Ketua Jurusan S1 Informatika yang merupakan program studi baru dan juga sekaligus program studi umum pertama yang ada di IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang diharapkan bisa lebih menunjang transformasi menjadi kampus siber.

Selama memimpin PTIPD Dr. H. Darwan, M.Kom telah meninggalkan pondasi dalam menjalankan tugas dan fungsi PTIPD sebagai unit pelaksana teknis yang bertanggung jawab dalam mengelola dan mengembangkan sistem informasi dan pangkalan data di lingkungan Institut. Banyak hal yang telah dikerjakan sejak menukangi PTIPD Tahun 2018, beberapa peningkatan pelayanan infrastruktur IT di lingkungan kampus dan yang terutama adalah terkait dengan pengelolaan data di PDDIKTI. Setelah beberapa tahun pengelolaan PDDIKTI tidak dilakukan dengan baik sehingga presentase pelaporannya banyak yang masih jauh dibawah 100% pada hampir seluruh program studi/jurusan. Akan tetapi setelah melakukan usaha bertahap dengan memperbaiki permasalahan data dan berkoordinasi dengan para staf jurusan sebagai ujung tombak pengelola data maka akhirnya seluruh pelaporan PDDIKTI telah mencapai 100% pada seluruh program studi yang ada. Komunikasi dan koordinasi antara PTIPD sebagai penanggung jawab data dan pengelola data di  jurusan dan fakultas telah dibangun dengan baik untuk pengelolaan data yang lebih optimal.

Akhirnya semoga Dr. H. Darwan, M.Kom bisa lebih banyak memberi manfaat di tempat baru dan selamat datang kepala PTIPD yang baru Agus Pamuji, M.Kom. semoga bisa memberikan karya – karya yang terbaik yang mampu membawa PTIPD menjadi unit pelaksana teknis yang bisa menjadikan IAIN Syekh Nurjati Cirebon perguruan tinggi menjadi unggul dan terkemuka dalam teknologi informasi.